Rabu, 23 Juli 2014

Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 SMP

Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 SMP

Sebagai bahasa pengantar internasional, bahasa Inggris memang mengambil peran vital dalam era komunikasi kedepannya. Inilah alasan mengapa bahasa Inggris sudah mulai dipelajari di sekolah, bahkan di tingkatan paling awal sekalipun. Seperti sekolah dasar, dan bahkan taman kanak-kanak pun sudah banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.
Dalam penerapannya, pelajaran bahasa Inggris di tiap kelas selalu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda beda. Pada tingkatan sekolah lanjutan kelas pertama misalnya, pelajaran bahasa inggris yang dipelajari biasanya masih seputar mengulang pelajaran kelas 6 sekolah dasar. Mulai dari percakapan perkenalan, tanya kabar berita, dan percakapan dasar lainnya.

Baru di pelajaran bahasa Inggris kelas 2 SMP, materi yang dibahas biasanya menjadi lebih spesifik lagi. Mulai percakapan panjang membicarakan cerita liburan, pengalaman terbaik dalam hidup, sampai percakapan yang menggunakan past tenses, future tenses, dan berbagai grammar yang lebih sulit.
Materi conversation pada pelajaran bahasa Inggris kelas 2 SMP biasanya memang seputar percakapan dengan durasi yang lebih panjang, dan membutuhkan perbendaharaan kata yang lebih banyak. Dengan tujuan agar adanya variasi penggunaan kalimat, dan tidak selalu menggunakan kata-kata yang sama.
Untuk dapat menambah koleksi perbendaharaan kata dalam bahasa inggris, cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan selalu berusaha mengingat dan mempelajari dua sampai tiga kata sifat atau kata benda baru setiap harinya.

Pelajaran bahasa Inggris kelas 2 SMP pada dasarnya masih sama dengan pelajaran di kelas sebelumnya. Hanya lebih diperpanjang durasi percakapannya, dengan diperbanyak penggunaan kosa kata baru, serta ditambah tingkat kesulitannya melalui penggunaan grammar dan tenses. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan skill bahasa inggris para murid di tingkat SMP.

0 komentar:

Posting Komentar